seikhlasnya…

Cling…. Nah… gini kan terang, bukan theme blog ini, tapi lampu d kamarku heheh… Dari kmaren pengen d ganti tp gak jadi2, soale bapak2 yg jaga kostan ni gak keliatan trus. Eh pas nampak bapak itu langsung aja d ajak masuk kamar (ya buat ganti lampu la!!!!). Slese ganti lampu ya aq msti bayar ongkosnya dunk, Eh… si bapak gak mau di bayar, kan aq jd gak enak gmn gtu! Abis itu langsung mikir, “knapa y?”
Aq jg langsung ingat bbrapa waktu lalu pas ngurus “kartu kuning”, pas kartunya selese aq langsung tanya sama si mbaknya, dia bilang “seikhlasnya..” (Ih!! kaya yg suka di pinggir2 jalan ya?), di t4 ngurus2 surat/dokumen laen jg gtu, kadang ada yg emang kasih standard harga, yang jelas semua-mua mesti bayar (pake duit lagi, pake daun napa).
Kontras sekali kan dgn yg barusan aq alamin, jelas2 si bapak itu kerja mesti ambil tangga trus naik ke atas (soale kamarku d Lt.4) tp dia gak mau di bayar n malah bilang “gini aja koq”, Nah kondisi satu lagi, mereka yg cuman duduk2 doang, di gaji, eh minta dibayar lagi!!. Sampai kapan ya sistem ini dipertahankan… Ato ini karena kesalahan kita juga, karena kita biasanya langsung tanya “brapa biaya adminnya?” n langsung kasih aja brapa pun itu, apalagi kalo kita perlu cepat, bayar lebih mahal jg gak masalah. Gimana kalo kita rubah kebiasaan itu, Kalo di bilang “seikhlasnya” gak usah di bayar aja, kalo mereka buat “standard harga” kita tanya aja, berdasarkan apa mereka buat harga segitu, ada peraturannya? and minta bukti tertulisnya. Pasti semua mikir “mana mungkin…..” ya kita coba aja, kalo blm dicoba kan gak tau hasilnya.

Advertisements

2 Comments (+add yours?)

  1. cenya95
    Feb 19, 2009 @ 10:25:38

    Kalo dah terang khan jadi jelas terlihat, mana yang harus dibayar, mana yang tidak.
    Bayar pun jika tidak ikhlas meskipun seikhlasnya jadi kesel hati.
    šŸ˜€

    Reply

  2. bangmarbun
    Feb 24, 2009 @ 21:46:30

    bah emang duit itu daun ya.,.. bisa jadi orang kaya aku..klo duit itu daun ha ha ha ha

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: